Tentang Kami

Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi), berdiri di Depok, 18 Agustus 2015. Fokus pada tiga isu utama internet. Pertama, keamanan, utamanya keamanan pengguna media sosial, organisasi, serta keamanan NKRI. Komunikonten membantu meningkatkan integritas serta kemampuan pengelola media sosial di beberapa organisasi.

Kedua, kreatifitas, yaitu mendorong masyarakat, utamanya, pelajar, mahasiswa, anggota organisasi, dll untuk memproduksi konten sesuai minat dan bakatnya. Komunikonten juga mengadakan berbagai pelatihan pembuatan konten, dan membantu membuat strategi komunikasi serta ide-ide kreatif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat lewat media sosial. Generasi muda Indonesia harus menjadi pembuat konten, bukan sekedar penyebar konten. “Uploader bukan semata downloader”.

Ketiga, kolaborasi, Komunikonten konsisten mendorong gotongroyong pengguna sosial untuk kepentingan nasional. Komunikonten aktif mengajak berbagai komponen masyarakat melawan fitnah, hoaks, separatisme, radikalisme serta upaya-upaya melemahkan Pancasila dan NKRI di internet.

Sebagai konsultan media sosial, Komunikonten memberikan layanan sebagai berikut: Pertama, pelatihan pengelolaan website dan media sosial untuk organisasi, serta pendidikan media sosial untuk semua kalangan. Kedua, pembuatan strategi komunikasi, pelatihan peningkatan kapasitas, produktifitas dan kerjasama untuk tim media sosial sebuah organisasi, Ketiga, monitoring media yang meliputi; pemberitaan media dan percakapan di media sosial. Keempat, produksi berbagai konten digital yang benar dan bermanfaat seperti; video, poster, tulisan, infografis, motion grafis, dll. Kelima, penelitian survei.

CS Online