fbpx

10 Manfaat Buku “Seni Mengelola Tim Media Sosial”

03Sep, 2019
     

Stok buku ini terbatas. Sebelum membeli, mari pelajari 10 manfaat buku SENI MENGELOLA TIM MEDIA SOSIAL; 200 Tips Ampuh Meningkatkan Performa Organisasi di Internet dengan Anggaran Terbatas

  1. Meningkatkan jumlah konten yang diproduksi masyarakat tentang organisasi Anda. Mengelola medsos adalah mengelola pikiran. Pelajari daftar isi buku ini sebelum membaca halaman lain.
  2. Menghemat biaya organisasi. Medsos, website adalah properti, semakin dikelola, semakin ramai dikunjungi, semakin berkurang biaya iklan. Mahal bayar influencer?, mari berpikir melahirkan influencer dari dalam organisasi Anda.
  3. Menghadirkan Anda dan organisasi Anda di telepon genggam setiap orang, dengan lebih bermakna dan menyenangkan.
  4. Mencengah korupsi dan merawat kesetaraan. Pimpinan organisasi Anda diawasi sejak perencanaan. Banyak pemimpin, kepala daerah tidak korupsi dan menolak jadi ‘Raja’ karena ‘Kecerewetan’ pengguna medsos. Buku ini menjelaskan cara mengelolanya.
  5. Menumbuhkan budaya digital, kesadaran perlindungan data pribadi dan organisasi, semangat membara untuk membuat medsos sendiri, mesin pencari dan berbagai aplikasi. Budaya digital mendorong organisasi Anda untuk berpikir global demi kejayaan NKRI.
  6. Sebagai rujukan dalam pembentukan tim medsos bagi organisasi bisnis, pemerintah, pendidikan, yayasan, koperasi dan organisasi nirlaba lainnya. Buku ini menjelaskan tahapan pembentukan tim medsos, rekrutmen, pembagian tugas dan berbagai model tim medsos. 126 Konten dan aktivitas pelibatan publik, pengelolaan medsos tokoh, kepemimpinan digital, penyelesaian krisis komunikasi, pengelolaan grup percakapan online, anggaran tim medsos, penyusunan strategi komunikasi, kalender medsos, 60 catatan terkait literasi dan banyak tips lainnya.
  7. Menghidupkan kesadaran publikasi dan dokumentasi di organisasi Anda. Dalam menyelenggarakan kegiatan, banyak organisasi lebih fokus pada partisipasi (jumlah peserta, siapa yang hadir) dan pengorganisasian kegiatan, namun mengesampingkan publikasi dan dokumentasi. Padahal aspek ini diperlukan generasi yang hidup setelah kita. Publikasi dan dokumentasi adalah bagian dari kesadaran sejarah.
  8. Mengubah struktur organisasi. Internet sudah ada sejak 1969, dan masuk Indonesia sekitar tahun 1990-an. Sedangkan medsos hadir di Indonesia tahun 1997. Sayangnya banyak struktur organisasi lambat beradaptasi. Tim medsos belum dianggap penting. Buku ini meminta agar tim medsos tidak sekadar dibentuk, tapi dimasukkan dalam struktur resmi organisasi.
  9. Sebagai bekal hidup. Belajar tentang internet, medsos, konten, pemasaran, pelibatan publik menjadikan Anda sebagai sosok yang sangat diperlukan di era digital ini. Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keberuntunganmu.
  10. Menambah jumlah produsen konten. Coba hitung berapa jumlah organisasi di Indonesia. Jika seluruhnya produsen, maka Indonesia akan memengaruhi dunia dengan konten. Sumber utama konten adalah kegiatan organisasi. Kegiatan adalah konten, membuat konten adalah kegiatan. Usia kita pendek, usia organisasi dan konten yang dilahirkannya panjang. Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan konten.

Stok  buku terbatas, pesan sekarang juga, hubungi 0823-3050-1337 (Nova) atau 0838-7462-8589 (Nurul). Buku Full Colour, jumlah halaman 308.

Tinggalkan Komentar